Salihah Is Me !


     Cewek merupakan makhluk yang paling senang mempercantik tubuh dan wajah. Alasan utamanya biar terlihat lebih sempurna, segar, energik dan menarik. (aku juga suka!!)

Tapi INGAT! Islam secara tegas melarang cewek berdandan secara berlebihan.

     Dalam sebuah Hadist yang diriwayatkan oleh muslim dari Abu Hurairah, diceritakan Rasulullah Saw. bersabda, "Ada dua golongan dari calon penghuni neraka yang belum pernah kulihat, yaitu oramg orang yang membawa cemeti (cambuk ) seperti seekor sapi untuk digunakan memukul sesama manusia, kaum wanita yang berpakaian tetapi telanjang, berjalan lenggak lenggok, dan menggoda hati lelaki. Kepala mereka takubahnya seperti punuk unta yang miring. Mereka tidak akan masuk surga dan tidak akan mencium aroma surga. Padahal aromanya dapat tercium dari jarak sekian dan sekian"....Naudzubillah



Boleh CANTIK, tapi....harus tahu batas dan larangannya agar tidak terjerumus kedalam lembah KEMAKSIATAN dan bertentangan dengan syariat ISLAM (Tabbaruj).

APA SICH TABBARUJ ITU???    
Yang dimaksud Tabbaruj adalah menampakkan perhiasan dan anggota tubuh  untuk menarik perhatian cowok cowok yang bukan mahrom.

SEPERTI APA TABARRUJ?
Contoh TABBARUJ diantaranya:


1. Pakaian baju tipis dan ketat
     Inilah fenomena yang terjadi saat ini, girls. ALLAH swt. dan Rosulullah saw. telah menyuruh kaum wanita untuk mengenakan hijab dan menutup seluruh anggota tubuh agar tidak terlihat sedikitpun auratnya. IRONISnya, betapa banyak diantara cewek yang lalai akan hal itu.

     Syekh Al Albani berkata, "Tujuan pakaian muslimah adalah agar tidak meggoda. tujuan ini hanya dapat tercapai apabila wanita berbusana longgar. Adapun busana ketat, walaupun menutup warna kulit, namun masih menampakkan lekuk tubuh seluruhnya atau sebagian. Sehingga hal inipun menggoda pandangan para pria. dan sangat jelas hal ini dapat menimbulkan kerusakan tanpa diragukan lagi. sehingga pakaian muslimah haruslah LONGGAR (Tdk Ketat)"
so....klo longgar tipis atau tebal ketat sama aja seperti tidak menggunakan baju karena membetuk lekukan tubuh dan memberitahu isinya!!!

2. Membuka aurat
     Padalah aurat harus ditutupi dari hadapan laki laki yang bukan mahramnya. Namun pada mahramnya juga tetap harus dijaga ,,,dijaman sekarang keluargapun bisa menjadi musuh dalam selimut. Kita sebagai wanita nggak mau dong jadi korban dan hal seperti ini juga untuk proteksi diri.
     Sudah banyak hadis dan ayat yang menerangkan pentingnya menutup aurat bagi wanita muslimah.

3. Memakai parfum secara berlebihan untuk menarik perhatian pria
     Rosulullah saw. bersabda, "Wanita yang mengenakan wewangian, kemudian melalui sekumpulan laki laki agar mereka mencium bau harum yang dia pakai maka wanita tersebut adalah PELACUR"
menurut beberapa pengemuka muslim, karena hal tersebut dapat merangsang birahi laki laki dengan parfum yang dia pakai, sehingga dengan bau tersebut, mereka menoleh padanya. Barang siapa menoleh padanya, maka ia telah berzina dengan kedua matanya. Dan hal itu adalah DOSA.

4. Memakai Tato

    Kalau menurut sebagian wanita, tato membuat mereka merasa lebih sempurna dan seksi. Padahal itu menyiksa dan meyakiti badan (ya nggak???). Girls, Menato tubuh termasuk perbuatan yang dilaknat ALLAH swt. dan haram hukumnya.
     Jika wanita itu ingin bertobat, maka ia harus meghilangkan tato tersebut. Namun klo justru membuat luka parah, maka tidak wajib menghilangkannya asal jangan sampai ditampakkan lagi.

5. Memakai semir rambut warna hitam
     Rasululloh saw. bersabda, "Ubahlah ini(uban), tetapi jauhilah warna hitam".

Dan dalam hadist Rasulullah saw. bersabda, "Akan ada pada akhir jaman segolongan kaum yang mewarnai rambut dengan warna hitam, nantinya mereka tidak akan mencium bau surga." (kalau aku maunya bisa cium bau surga syukur2 masuk surga so...walaupun sekarang aku ubanan nggkpp dech ketutup jilbab ini.... kata bulekku dulu juga gitu mugkin krna sampo klo nnt dah punya anak item lagi tapi klo udah tua putih semua...haaaa!!!balik lagi dech!!!)

6. Tomboy
     Perbuaan ini dilaknat ALLAHswt. Tomboy atau sebaliknya, karena hal ini merupakan usaha untuk mengubah ciptaan ALLAH swt. Namun dalam kasus lain ada sebagian cewek dan cowok yang memang dari asal pembawaannya telah condong pada sifat lawan jenisnya. Contohnya cowok yang punya sifat bawaan lemah gemulai seperti cewek atau sebaliknya, itu sich nggak apa-apa!!!.
    Nah, maksudnya yang tidak boleh yaitu seseorang yang menyerupai lawan jenisnya adalah dalam hal pakaian dan aksesoris yang khusus untuk wanita ataupun sebaliknya.

7. Mengerik Bulu Alis
     Banyak para wanita yang megerik bulu Alis agar lebih cantik, namun hal ini DILARANG loch sebenarnya karena mengarah pada tindakan meniru wanita jalang untuk mengumbar kecantikan dan dilakukan secara berlebihan, dalam islam sebagaimana dijelaskan dalam hadis, "Rasulullah saw. melaknat perempuan yang mencukur alisnya dan minta dicukur alisnya"
      Namun jika mencukur alisnya dilakukan secara wajar untuk menghilangkan aib atau bagian yang berlebih serta untuk menyenangkan hati suami maka itu DIPERBOLEHKAN. (Jadi nikah dulu yuk...terus nanti tanya suami...boleh nggknya..)

8. Memakai Susuk
     Ini hal yang TIDAK WAJAR. Karena melibatkan sihir atau jin, bertujuan untuk mempercantik agar orang merasa iri dan takjub serta membawa pada syirik. Naudzubillah!!! (klo aku mah ngk pakek susuk tapi mungkin pakek susuk konde supaya buat jaga diri...tapi klo jilbab susuknya diganti sama susuk ayam biar kenyang...!!!)

9. Operasi Pelastik
     Hal ini merupakan mengubah ciptaan ALLAH SWT. Secara hukum islam bedah plastik dengan tujuan pengobatan boleh dilakukan, baik bersifat darurat atau bersifat dibutuhkan. Contoh terkena air panas/ keras didaerah muka, maka boleh. Namun dilakukan untuk mempercantik diri seperti menghilangkan tanda tanda penuaan diwajah, melancipkan dagu, melangsingkan pinggang, memperbesar pinggu dan sebagainya, maka itu tidak dibenarkan dalam SYARIAT ISLAM.
(Klo udah tua...ya tua aja heee...nah nanti klo punya anak nggk sama kayak ibunya. Makan keaslian ibunya perlu dipertanyakan...anak ikut siapa??ibunya cuantik anaknya kok nggak??...ketahuan dech PALSU!!!)
     Hadist Rasulallah saw. "Penyakit yang tidak dapat diobati adalah penyakit tua"


by: FIQIH CEWEK oleh Ach Fawaid

Komentar