Holistic Treatment

  • Holistic yang didirikan oleh Dr. Husen Ahmad Bajry yang bertepatan di purwakarta Jawa Barat mempunyai lahan sendiri seluas 20 ha
  • Holistic adalah pengobatan yang menggabungkan antara konvensional medition dan herbal medition yang melihat aspek aspek penting dengan menekankan makanan sebagai obat utama.
  • Konsep pengobatan holistic ini sangat cocok karena perpaduannya dimana untuk penanganan penyakit yang dapat disembuhkan dengan obat herbal maka disini tersedia produk herbal yang aman digunakan namun dengan anjuran dosis tertentu. namun jika pasien dengan penyakit kritis atau grade tinggi jika memang tidak adanya pilihan maka konsep pengobatan konvensional kami lakukan agar pasien nyaman dan tenang jika memenuhi standar pengobatan herbal akan kami lakukan konsep pengobatan herbal.
  • Kami memiliki CS (Costumer service) guna administrasi pasien keluar dan masuk serta menangani keluhan pasien rawat inap. Jika mencari informasi bisa melewati costumer service kami.
  • Pasien yang datang ke Holistic dengan penyakit degeneratif (gagal ginjal, DM, Kanker, Stroke, Dislipidemia, dll)
  • Sebelum pasien masuk holistic, pasien dianjurkan terlebih dahulu untuk melakukan pemeriksaan BR-Scan dimana dengan alat ini semua kelemahan dalam tubuh pasien akan diketahui mana organ sel yang masih bagu kurang bagus atau mengalami penurunan sehingga dalam pemberian obat dan terapi lebih optimal lagi hasilnya. Namun pemeriksaan ini juga memerlukan informasi sebanyak banyaknya dari keluhan pasien baik yang sering dirasakan maupun yang sekarang dirasakan serta riwayat penyakit terdahulu, pernah melakukan operasi atau melakukan pengobatan atau konsumsi obat dengan begini alat BR-Sacan akan lebih focus pada area tertentu dalam tubuh pasien sehingga kemungkinan lebih dominan atau tidaknya penyakit atau sakit yang dirasakan pasien. kemudian hasil akan di analisis oleh petugas BR-Scan lalu akan diserahkan kedokter.
  • Setelah itu pasien konsultasi dengan dokter lalu diarahkan ke terapi yang dibutuhkan serta obat apa yang wajib di konsumsi.
  • Macam terapi yang diperlukan untuk menunjang pengobatan di Holistic diantaranya:
  1. Ozone. Terapi dengan tujuan pengenceran darah agar darah lancar. Terapi ozon ini ibagi 3: a) Ozon Eboo . sebelum melakukan ozone eboo pasien terlebih dahulu dianjurkan untuk melakukan ozone AHT 3x untuk membiasakan pasien alatnya seperti pencuci darah namun ini hanya penyaringan sel darah yang kental. jadi menggunakan 1/2 total darah pasien. disuntuk ditangan kanan untuk mengelurkan darah ke alat lalu diberi zat pengencer darah, diberikan ozon lalu masuk kepenyaringan kemudian dimasukkan kembali ketubuh pasien lewat tangan kiri. nnti dapat dilihat darah yang kental, memerlukan waktu 2-3 jam. b) Ozon AHT. Prinsipnya sama dengan Eboo namun hanya menggunakan 1 kantung darah pasien sendiri dengan cara mengeluarkan darah pasien lalu dimasukkan Ozon (O3) karena saat bercampur dengan darah O3 berubah menjadi o2 yang dapat diikat oleh darah. setelahitu dimauskkan kembali dalam tubuh pasien. memerlukan waktu 1-1,5jam c) Ozon salin. Terapi ini dengan menggunakan cairan NaCl yang diberikan ozon o3 selama 20 menit. dengan cara memasukkan kedalam tubuh pasien. gunanya sama dengan ozon yang lain. yang diberikan terapi I: Ozone ini untuk pasien yang mempunyai gangguan peredaran darah yang kurang lancar. seperti kanker dan sulit tidur. KI:  pasien dengan takut jarum dan tensi rendah atau terlalu tinggi.
  2. EECP. prinsip kerja sama dengan detak jantung pasien itu sendiri jadi nanti pasien menggunakan celana khusus dibaringkan ditempat EECP lalu dibalut dengan kain yang menyatukan dengan alat. lalu pasien diguncangkan. tujuan alat ini untuk memperlancar peredaran darah bagian kaki sampai perut sehingga menciptakan peredaran darah baru agar lebih lancar sampai ke bagian tubuh terkecil. KI: diharapkan pasien untuk tidak makan 1 jam sebelum terapi serta untuk penyakit jantung grade tinggi disertai sesak berat nafas sesak.
  3. Accupuntur. terapi ini dengan jarum akupuntur 0,5;1;1,5;2;3;5 cun tergantung kebutuhan dan tempat yang akan ditusuk. dengan melalui titik akupunture yang ada diseluruh tubuh dari ujung kepada hingga ujung kaki. ilmu ini ditemukan oleh tentara di korea yang tidak sengaja saat ia sedang pusing berta dikala perang dia tertusuk diri dikakinya seketika sakit dikepalanya hilang kemudian dia lepaskan lagi durinya sakit kembali ada. kemudian untuk menghilangkan rasa pusingnya ia tancapkan kembali duri sampai pusingnya hilang. terapi ini juga memiliki stimulator akan poin yang telah ditusuk lebih terstimulasi dan berdampak positif dengan tujuan yang dimaksud. ada 2 macam poin: local poin dan distal poin. ilmu ini sangat banyak sehingga harus belajar dengan ahlinya jika ingin menguasai ilmu ini. KI: uedem karena cairan, ibu hamil, menstruasi, anak anak.
  4. BCT (bio cellular treatment)terapi ini prinsip kerjanya hampir sama dengan BRScan namun berbeda sensifitasnya. alat ini lebih kearah terapi dengan menyeimbangkan proton dan neutron dalam organ tubuh pasien dengan simbol yang sama dengan BRScan. dan pemberian edukasi dan motivasi untuk pasien. agar menset dan cara berfikir berubah ke hal yang positif.
  5. Fisioterapi: disini ada alat (SWD dengan pemanasan samapi ketulang dan Massage pemijatan area yang bermasalah untuk melancarkan peredaran darah) disini dibagi banyak ada Papimi (dengan alat yang memutarkan gelombang listrik untuk menyeimbangkan proton dan neutron dalam tubuh pasien, diharapkan pasien untuk membuka barang logam atau emas) Qi-Gong(Terapi dengan alat khusus), Bio Energi, etc.
  6. GYM . Olah raga untuk pasien yang mengalami kelemahan diperedaran darah, kegemukan dan gangguan motorik.
  7. Exilis . Untuk kecantikan dan memperbaiki strutur jaringan dibawah kulit mengencangkan kulit dan menyamarkan bekas noda. dengan menggunakan prinsip kerja panas yang didapat dan gerakan memutar 1 arah dilakukan selama terapi. KI: ibu hamil dan menstruasi
  • dan lain lain yang tentunya membuat kita tertarik untuk mempelajarinya.
  • jadwal konsultasi setiap hari ada, dr. Fatimah setiap hari Rabu, dr. Husen setiap hari sabtu dan minggu, hari lain oleh dokter Fanny, dr. Rita, dr. Ichi
  • Setelah terapi untuk rawat jalan kartu terapi diberikan langsung ke apotik untuk pembayaran jika rawat inap pasien harus lapor ke CS untuk set waktu pulang.
  • Fasilitas disini selain kamar (8 VIP, 16 kamar A1, 26 kamar A2) dini juga ada kolam ikan, taman yang nyaman tanpa asap rokok, kolam renang, air hangat, lapangan bola, dll.
  • Rumah sakit Holistic dengan konsep hotel guna membuat pasien agar lebih betah dan serasa seperti berlibur di daerah  pegunungan. 
  • 4 pilar kesetan pasien selain dari pengobatan disi: pola pikir, pola makan, pola hidup, gerak.
  • Selain dari terapi setiap pagi pasien memiliki acara, a) tiap senin hingga kamis ada Nakasimo jam 07.00 kegiatan ini seperti yoga (olah raga ringan untuk usia 45 thn keatas) karena rata rata yang datang kerumah sakit holistic berumur 45 thn keatas walau ada beberapa yang masih kurang dari 45 thn. namun nakashimo ini baik untuk segala umur. tujuan kegiatan ini, selain silaturahmi pasien, memaksimalkan kapasitas paru, memperlancar peredaran darah dengan gerakan gerakan pemanasan yang dibarengi pernafasan, dan edukasi serta motivasi agar pola pikir dan pola hidup menjadi lebih baik. keadaan pagi hari udara sejuk sambil menunggu matahari terbit untuk berjemur ditaman. b) tiap jumat ada pengahian oleh ust. hasan didepan ruang TV kamar maritima dimulai jam 07.00 pasien diberikan pengarahan dan ilmu tentang agama untuk memotivasi agar lebih semangat menjalankan hidup. serta ilmu lain yang bermanfaat bagi kehidupan. c) tiap sabtu dan minggu ada morning clinic, jika sabtu diisi oleh dr. Fatimah langsung hari minggu oleh p. yani (gizi) atau p. rachmad (fosiotrapi) ini seperti kegiatan kuliah pasien diberikan pengetahuan tentang kesehatan yang tidak dapat diberikan di rumah sakit lain. baik dari pola makan, tentang penyakit, cara berfikir, dll
  • Perawat 24 jam nonstop yang siap menjaga pasien rawat inap tiap ada keluhan. menensi dan suhu tiap pagi dan sore serta melihat keadaan pasien dan menanyakan keluhan tiap saat untuk melihat perkembangannya. dan mendokumentasikannya. 
  • Devisi nutrisi. berperan sangat penting karena makanan yang diperukan pasien dari sana. tiap makanan yang disajikan itu cukup dengan kebutuhan pasien dengan penyakit tertentu. beda penyakit dan komplikasinya beda lagi makanannya. nutrisi ini sangat memperhatikan kebersihan makanan.
  • Kampung Organik untuk para pengunjung dan keluarga pasien. pasien tidak boleh makan makanan kampung organik pasien hanya boleh makan makanan dari nutrisi kami.
  • ow ya disini juga ada planta yang menanan tanaman obat. disana pasien bisa berjalan2 sambil melihat pemandangan indah disepanjang jalan.
  • Disini juga didirikan sekolah. ada 2 jenis : LPK dan STiKes. LPK pendidikan 1 tahun siap kerja disitu mempelajari semua hal tentang holistic mulai pengobatan konsep terapi dan hal yang berkaitan dengan holistic.4 bln teori 2 blan praktek 6 bln magang. ilmu ini nggk mungkin didapat dari manapun. mungkin hanay disini. fasilitas kelas sudah ada di Holistic baju dan buku hanya membayar 1.250.000,- (2012) harga ini mungkin nggk sebanding dengan ilmunya STiKes ada 2 jurusan S1 Gizi, D3 Farmasi rencana ada D3 Accupuncture tempat di kampus 2 cisereh Purwakarta. disini akan diajarkan ilmu konvensional agar kita dapat diterima pula di masyarakat lain. mungkin masyarakat lain asing dengan konsep dan ilmu holistic, masyarakat hanya tau ilmu konvensional sekarang jadi jika ikut STiKes nggk akan lengkap tanpa ilmu LPK.
  • disini juga banyak program diantaranya cleansing program ada paket bisa ditanyakan di CS-kami guna pembersihan diri selama beberapa hari melakukan terapi dan konsumsi obat herbal, dan kunjungan dari universitas atau perusahaan lain yang ingin mengetahui konsep kerja holistic seperti apa.
  • Out Bone untuk kegiatan pendekatan dengan alam dengan seangkaian kegiatan yang melelahkan dan tentunya seru, merasakan makanan nutrisi yang enak menyehatkan.

itu mungkin yang dapat saya sampaikan nnti disambung lagi ya...>_<

Komentar